You are here
Lalulintas 

Petunjuk dan keamanan pemudik yang melintas Kota Solo

SOLO (LN)  – Satlantas Polresta Solo terus berbenah menyambut arus mudik yang melintasi Kota Bengawan. Sejumlah jalan utama yang melintasi Kota Solo juga telah dipetakan agar pemudik nyaman saat memasuki jalan dalam kota.

“Pintu masuk Kota Solo terdiri dari beberapa sisi, baik itu utara, selatan, timur maupun barat,” terang Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i, Selasa (13/6) siang.

Dari arah timur, pemudik dapat masuk melalui Jalan Adi Sucipto (Gapura Makutha), Jalan A Yani, Jalan Tentara Pelajar/ Monginsidi, Jalan Ir Sutami hingga Jurug. Selain itu, juga dapat memasuki jalur dari Jalan Slamet Riyadi (Kleco), Jalan Jendral Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Ir Juanda, Jurug. Dapat juga pemudik masuk melalui Jalan Adi Sumarmo (Batas Kota Banyuanyar), Simpang 5 Komplang, Jalan Mangun Sarkoro, Ring Road.

“Tapi ada juga yang dari arah timur Jalan Adi Sucipto, Simpang 4 Sumber, Jalan Suprapto, Jalan Mangun Sarkoro, Jalan Katamso, Ring Road. Untuk arah timur, pintu keluar ada dua yakni di daerah Jurug atau di Ring Road, Mojosongo,” terang Kasatlantas.

Sedangkan, dari arah timur ke selatan pemudik dapat melalui Jalan Slamet Riyadi (Kleco), Jalan Bhayangkara, Jalan Veteran, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Anom. Atau, Jalan Slamet Riyadi (Kleco) menuju Jalan Sunaryo, Jalan Kapten Mulyadi, Jalan Veteran Jalan Yos Sudarso hingga Tanjung Anom.

“Petunjuk tersebut untuk pemudik yang berasal dari Kawasan Timur. Seperti Jakarta, Bandung yang memiliki tujuan ke Wonogiri, Sukoharjo (Selatan-red) maupun ke arah Karanganyar, Sragen (Timur),” jelas Kasat.

Related posts

Leave a Comment